Gedung Danadyaksa Cikini, Jl. Cikini Raya No.91A-D, Menteng, Jakarta Pusat
Call Center 134, +62-21-23507011

Organisasi | 20-05-2022

Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Wujudkan LPDP yang Semakin Berintegritas

Penulis
Dimas Wahyudi

Fotografer
Nico Christiawan, Berliana A. O.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, #LPDPrens! 

Dengan mengusung semangat kebangkitan nasional dan memperkuat pemahaman antikorupsi  serta mewujudkan program Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kerja LPDP, LPDP menggelar Forum Group Discussion (FGD) Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi dan Penyelenggaraan Sosialisasi Anti Korupsi Tahun 2022, Kamis (19/5).

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto mengatakan penanganan masalah korupsi haruslah memberi perhatian pada tiga hal utama, yakni pada SDMnya, sistemnya, hingga hukum/penindakannya. Berkaca dari usaha yang terus dilakukan selama ini, ia optimis dan berpesan agar penyelenggara layanan di LPDP mampu terus menjaga marwah integritas. 

Hadir sebagai narasumber adalah Kusuma Santi Wahyuningsih, Penyuluh Anti Korupsi Kementerian Keuangan dan Yudisthira, Auditor Muda Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Keduanya kembali mengingatkan bahwa korupsi bukan hanya soal yang mampu merugikan keuangan negara, namun juga suap, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang, hingga konflik kepentingan.  

Penyelenggaraan seluruh layanan yang dilakukan LPDP berpegang teguh pada nilai-nilai Kementerian Keuangan yang mencakup pula prinsip-prinsip antikorupsi. Proses bisnis LPDP juga sepenuhnya diawasi oleh instansi/stakeholders terkait, LPDP juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut terlibat aktif guna mewujudkan  Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

 #DiriuntukNegeri #WBKWBBM #ZonaIntegritas