Gedung Danadyaksa Cikini, Jl. Cikini Raya No.91A-D, Menteng, Jakarta Pusat
Call Center 134, +62-21-23507011
Booth LPDP di Pameran Kampung Hukum 2024

Berita | 20-02-2024

LPDP Hadir di Pameran Kampung Hukum 2024

Penulis
Tony Firman

Fotografer
Dok. Dimas Wahyudi

Jakarta, 20 Februari 2024 - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) turut ambil bagian dalam gelaran Pameran Kampung Hukum 2024. Kegiatan ini diadakan langsung oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bertempat di Jakarta Convention Centre, Jakarta pada Senin (19/2) hingga Selasa (20/2) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Selama dua hari acara berlangsung, LPDP membuka booth pameran yang menyediakan informasi berbagai program beasiswa LPDP di tahun 2024. Tampak antusiasme para pengunjung yang mengunjungi booth dan bertanya jawab seputar beasiswa LPDP. Tersedia berbagai cenderamata dan games berhadiah seru seperti kaos, pouch, dan tumbler yang memanjakan pengunjung.

Pameran Kampung Hukum 2024 diketahui diadakan pertama kalinya sejak vakum selama tiga tahun terakhir karena pandemi. Pameran tahunan yang dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H. telah dilangsungkan sejak tahun 2008 silam.

Pameran yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ini juga dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan Laporan Tahunan Mahkamah Agung. Adapun tujuan pameran ini adalah untuk mensosialisasikan produk-produk hukum kepada publik melalui cara yang menyenangkan dan mengedukasi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 31 kementerian/lembaga hukum, NGO, Mitra Bank, yang memamerkan berbagai kebijakan dan prestasinya masing-masing. Terdapat berbagai kegiatan, seperti talkshow, kuis, pagelaran musik, dan lain-lain yang terbuka untuk umum.