Gedung Danadyaksa Cikini, Jl. Cikini Raya No.91A-D, Menteng, Jakarta Pusat
Call Center 134, +62-21-23507011

Berita | 20-03-2023

Ratusan Awardee LPDP Daerah Afirmasi dan Putra-Putri Papua Ikuti Acara Pembekalan Afirmasi 2023

Penulis
Tony Firman

Fotografer
Dok. Panitia Pembekalan Afirmasi 2023

Jakarta, 20 Maret 2023 - Sebanyak 341 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program Daerah Afirmasi dan Putra-putri Papua telah mengikuti acara Pembekalan Afirmasi (PA) Angkatan 2 Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 6 sampai 10 Maret 2023 ini mengambil tempat di BP3KSDMT Cibodas, Kabupaten Bandung.

Dari 341 peserta, sebanyak 238 orang dari program Beasiswa Daerah Afirmasi dan 103 orang dari program Beasiswa Putra-Putri Papua. Sebanyak 270 diantaranya melanjutkan ke jenjang magister. Sementara 71 lainnya ke jenjang doktor. 

Acara Pembekaln Afirmasi (PA) ini merupakan kali kedua sejak pertama kali diselenggarakan pada November 2022 lalu. Para calon penerima beasiswa LPDP asal Daerah Afirmasi (termasuk wilayah timur Indonesia) memiliki potensi yang sangat besar dan menghadapi tanggung jawab serta tantangan pengabdian pasca studi yang luar biasa untuk memajukan daerahnya. 

“Perjuangan masih panjang. Namun kalian adalah intelektual terpilih untuk mendapat fasilitas dari negara untuk mewujudkan cita-cita kalian. Mewujudkan cita-cita dari pemerintah dan negara Republik Indonesia,” ujar Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto saat menghadiri langsung acara Pembekalan Afirmasi 2023 di Cibodas.

Pembekalan Afirmasi juga diharapakan mampu membentuk pribadi yang memiliki integritas, loyalitas, toleran, dan berkepribadian unggul.  Kegiatan ini sekaligus dimaknai sebagai penguatan jejaring dan kolaborasi antar seluruh penerima beasiswa LPDP dari daerah afirmasi melalui metode experiential learning.

LPDP telah berkomitmen untuk memberi dukungan secara penuh melalui kegiatan pembekalan afirmasi, pengayaan bahasa, dan program dukungan lainnya untuk program Beasiswa Afirmasi dan Putra-Putri Papua.