Gedung Danadyaksa Cikini, Jl. Cikini Raya No.91A-D, Menteng, Jakarta Pusat
Call Center 134, +62-21-23507011
Ilustrasi kampus NEU

Berita | 18-04-2024

Beasiswa LPDP di Northeastern University, Lulus Langsung Kerja dengan Gaji Kompetitif

Penulis
Tony Firman

Fotografer
Dok. Ilustrasi

Jakarta, 18 April 2024 - Kuliah gratis di bidang metalurgi dan pasca studi langsung kerja? Bukan mustahil.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) baru saja membuka tiga beasiswa baru untuk program Beasiswa Targeted. Salah satu diantaranya menawarkan benefit yang menarik pasca studi, yaitu bisa langsung bekerja sesuai bidang kuliahnya. 

Beasiswa tersebut adalah kesempatan berkuliah jenjang magister di program studi Metallurgical Engineering di Northeastern University (NEU) Tiongkok. Lama masa studi yang ditanggung oleh beasiswa ini adalah tiga tahun.

Setiap peserta yang mendaftar beasiswa NEU akan menandatangani surat perjanjian ikatan dinas kerja dengan pihak Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd yang berada di Indonesia selama dua tahun. 

Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd sendiri adalah industri hilirisasi nikel asal Tiongkok yang tengah beroperasi di Indonesia dengan nama Huayou Indonesia. Perusahaan ini mengolah dan memproduksi nikel untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik.

Total gaji yang ditawarkan untuk setiap pekerja sebesar 180 juta sampai 240 juta rupiah per tahun. Bila di rata-rata, gaji per bulan antara 15 juta sampai 20 juta rupiah. Penerima beasiswa dapat mulai bekerja setelah tanggal 1 bulan 7 tahun 2027 atau sesuai dengan tanggal kelulusan kuliah.

Adapun sasaran beasiswa co-funding ini adalah masyarakat umum dengan lulusan D4 atau S1 dari program studi  bidang metalurgi, kimia, pengolahan mineral, teknik mesin, teknik elektro, geologi, dan bidang lainnya yang linear.  Tidak diperkenankan pendaftar dari kalangan CPNS/PNS, TNI/POLRI. 

Kunjungi situs resmi LPDP pada bagian Beasiswa Targeted untuk mengetahui ketentuan lengkap dari Beasiswa Metalurgi di NEU ini.

Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU adalah beasiswa jenjang magister melalui program kerja sama co-funding antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, NEU dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd.,

Beasiswa dengan ikatan kerja ini merupakan program kerja sama co-funding antara Kemenkomarves, LPDP, NEU dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd., Tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya dalam mendukung hilirisasi mineral di Indonesia.