Gedung Danadyaksa Cikini, Jl. Cikini Raya No.91A-D, Menteng, Jakarta Pusat
Call Center 134, +62-21-23507011

Berita | 14-03-2023

SIMONEV dan SIPENDOB Dilebur Jadi e-Beasiswa, Urus Segala Administrasi Beasiswa Makin Mudah

Penulis
Tony Firman

Fotografer
Dok situs e-Beasiswa LPDP

Jakarta, 14 Maret 2023 - LPDP terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada para penerima beasiswa. Kini, para awardee LPDP tidak perlu membuka dua portal SIPENDOB dan SIMONEV lagi dalam mengurus segala administrasi beasiswa. Keduanya telah diintegrasikan menjadi portal sistem informasi e-Beasiswa.

Para awardee LPDP dapat mengunjungi situs ebeasiswa-lpdp.kemenkeu.go.id untuk menggunakan layanan integrasi ini. Seluruh proses end-to-end selama menjadi awardee cukup dilakukan melalui e-Beasiswa LPDP. 

SIPENDOB sendiri adalah portal awardee untuk mengurus dokumen seputar administrasi perkuliahan. Sedangkan SIMONEV untuk monitoring progres studi dan pencairan Dana Hidup Bulanan. Portal sistem e-Beasiswa juga dapat digunakan untuk pengajuan perpindahan prodi/perguruan tinggi, cuti, perpanjang durasi studi, dan penundaan studi.

Integrasi ke e-Beasiswa ini sekaligus akan mempermudah proses pemantauan Pencarian LoA, Ketepatan Waktu Studi, Keberadaan Studi dan Kepatuhan Penyampaian Penyelesaian Studi.

Terobosan baru integrasi SIMONEV dan SIPENDOV dalam satu portal e-Beasiswa ini diharapkan dapat membuat studi rekan-rekan awardee semakin lancar, praktis, efektif, dan efisien.